Australia Tawarkan Sensasi Menginap di Hotel Bawah Laut

oleh -
Bangunan Reefsuites dengan lanskap laut nan indah. (Foto

JALAJAHNUSAE – Bagaimana rasanya menginap di sebuah hotel dengan pemandangan terumbu karang bawah laut? Sungguh sensasi yang mengasyikkan. Nah kini sensasi tersebut bisa didapat jika berkunjung ke Australia. Penginapanya bernama Reefsuites.

Lokasinya berada di lepas pantai di Hardy Reef, 40 mil laut dari Pantai Airlie, di Kepulauan Whitsunday, Australia. Kepulauan Whitsunday sendiri dikenal sebagai salah satu wisata bahari mempesona di Australia.

Reefsuites menawarkan alam bawah laut dari Great Barrier Reef yang indah dan menakjubkan. Great Barrier Reef adalah tempat terumbu karang terbesar di dunia berada. Memiliki lebih dari 2.900 terumbu karang dan 900 pulau yang membentang. Para tamu bisa menikmati keindahan terumbu karang yang mulai membuka di saat malam tiba.

Bangunan pada ponton (sejenis sampan) ini, diluncurkan kembali pada tahun 2019 hasil rekontruksi setelah mengalami rusak parah akibat Topan Debbie tahun 2017 lalu. Bentuk bangunannya terdiri dari kamar-kamar dikelilingi dinding kaca dari lantai hingga langit-langit. Dan geladak di bagian atas sebagai tempat untuk duduk santai menikmati keindahan panorama sekitar.

Di sana tersedia dua kamar bawah air (opsi king double atau twin single). Setiap kamar memiliki tempat tidur premium, kamar mandi berdinding kaca, dan pemandangan lantai ke langit-langit dari dunia bawah laut yang spektakuler di Great Barrier Reef.