Rekomendasi Hotel Nyaman di Sekitar Braga Kota Bandung

oleh -
Pintu masuk ke Favehotel Braga, Kota Bandung. Dikawasan ini sejak lama cukup dikenal dengan banyaknya tempat nongkrong amak muda. (Foto:Ist)

JALAJAHNUSAE.com, Bandung – Apa kabar Jalan Braga. Setelah sempat “lockdown” akibat pandemi corona, kawasan ini sekarang kembali menggeliat. Beberapa pengunjung mulai memadati tepat nongkrong paling legend di Kota Bandung ini.

Begitu pun hiburan malam mulai mengundang para pengunjung untuk menghabiskan waktu setelah seharian penat oleh rutinitas.

Nah, bagi kalian yang rindu akan suasana Jalan Braga dan sekitarnya, tidak ada salah mulai menghitung rencana vacancy bersama kolega, sahabat atau rekan kerja.

Untuk kalian yang datang dari luar Kota Bandung, tentu akomodasi menjadi  komponen penting sebelum memutuskan pergi liburan.

Di Jalan Braga, Kota Bandung ada satu hotel yang direkomendasikan karena nyaman dan lokasinya yang strategis.

Namanya, favehotel Braga Bandung. Berada persis di dalam Mall Braga City Walk lantai G atau Jalan Braga No 99-101. Dari Stasiun Bandung hanya ditempuh dengan waktu 10 menit.

Mau ke mana-mana pun dekat. Perjalanan dari hotel ke destinasi wisata atau rata-rata ditempuh hanya dalam waktu  15-20 menit saja.

Tak ada yang lebih dari 1 jam, untuk menuju kawasan jantung Kota bandung seperti Alun-alun Bandung, Museum Asia Afrika dan Taman Balai Kota bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki kurang dari 10 menit yang dilengkapi dengan wisata kuliner sepanjang jalan Cikapundung.

Total ada 150 buah kamar yang ada di hotel ini. Setiap kamar dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat liburan traveler makin nyaman. Mulai dari TV Kabel, WiFi, Tea & Coffee Maker, hingga brangkas.

Funroom Favehotel Braga. (Foto:Ist)

Untuk tipe kamarnya ada 5 jenis tipe kamar, Jalajahnusae.com mencoba  menginap di kamar tipe funroom dengan luas 23 meter persegi. Kamar tersebut terasa sangat luas untuk dihuni sendirian.

Semalam menginap di kamar ini, hanya kenyamanan dan betah yang dirasakan. Rasa-rasanya terlalu cepat jika hanya tinggal untuk satu malam.

Untuk sarapan pun bisa di resto yang bernama Lime Cafe, tentu saja dengan menerapkan protocol kesehatan yang dianjurkan seperti hidangan yang disajikan langsung oleh petugas restoran yang lengkap dengan masker, sarung tangan dan pelindung wajah.

Tapi buat kalian yang ingin tetap stay dikamar, tidak perlu khawatir karena sarapan bisa diantar ke kamar juga, tinggal tentukan saja, ingin di antar pada jam berapa.

Di tengah isu virus Corona yang tengah mewabah, Hotel Manager (HM) favehotel  Braga Bandung Andri Novriandi meyakinkan agar wisatawan tidak perlu takut dan khawatir untuk datang dan liburan ke kawasa Braga.

“Sejak dulu, Jalan Braga selalu melahirkan cerita yang indah. Sekarang pun sama, mau ke mana-mana mudah dan dekat,” kata Andri saat ditemui, Rabu (02/09/2020).

Dikatakan Andri, pihaknya juga sudah menyiapkan standar protokol kesehatan supaya pengunjung lebih nyaman. Seperti hand sanitizer,pengecekan tubuh dan kebersihan kamar yang di control ketat setiap saat. (adh)