Aston Anyer Beri “Free Flow Buffet Dinner” Setelah Gempa

oleh -
Ketua IHGMA Banten yang juga General Manager Hotel Aston Anyer,Banten, Doddy Faturahman. Foto:IG-@astonanyer

JALAJAH NUSAE – Management Aston Anyer,Banten memberikan makanan dan minuman gratis kepada para tamu pasca terjadi gempa yang sempat membuat panic pengunjung.

“Kita kasih makanan dan minuman, free flow buffet dinner, anak-anak kita kasih mainan,” jelas GM Hotel Aston Anyer, Doddy Fathurahman,Jumat malam (2/8/2019).

Peringatan tsunami Banten akhirnya selesai. Sebelumnya, tamu hotel di Anyer sempat dievakuasi ke lantai tertinggi.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencabut peringatan tsunami pascagempa Banten, Jumat (2/8/2019) pukul 21.35 WIB.

Peringatan tsunami sebelumnya diterbitkan setelah terjadi gempa magnitudo 7,4 di 147 km barat daya Sumur, Pandeglang, Banten di kedalaman 10 km.

“Saat gempa, lampu bergoyang dan terdengar suara kaca kamar hotel bergetar,” kata Doddy yang juga Ketua Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA) BPD Banten ini.

Hotel Aston Anyer,Provinsi Banten. Foto:IG-@astonanyer

Menurutnya tamu sedikit kalut karena trauma kejadian gempa 2018 lalu. Karena ada ancaman tsunami, para tamu dievakuasi ke lantai 6, lantai tertinggi di hotel tepi Pantai Anyer itu.

“Kita akhirnya  kasih makanan dan minuman, free flow buffet dinner,termasuk  anak-anak juga kita kasih mainan,” ujarnya.

Namun ada juga beberapa tamu yang mendadak meminta check out pasca gempa, sebanyak 15 kamar.

Usai peringatan tsunami dicabut, para tamu pun kembali ke kamar. Bangunan hotel menurut Doddy tidak rusak, namun pihak hotel tetap melakukan inspeksi bangunan.

“Tamu sudah kembali ke kamar masing-masing. Banten kan baru recovery dari gempa, sekarang ada gempa lagi. Besok karena weekend harapannya okupansi bisa 100 persen,”tutupnya.

(adh/dtk)