Nih Dia Lima Cafe Instagramable di Bandung!

oleh -
Tjirani Cafe. (Foto @disbudpar.bdg)

JELAJAHNUSAE.com – Di era digital saat ini, media sosial menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian orang. Tak sedikit orang berlomba-lomba mencari spot foto menarik dan ciamik hanya untuk dipajang di media sosia, terutama Instagram.

Hal itulah yang banyak dimanfaatkan juga oleh para pelaku industri kuliner, seperti cafe, resto, atau rumah makan. Mereka banyak berinovasi untuk menjadikan tempat usaha menarik bagi masyarakat saat ini atau kaum milenial khususnya. Tempat makan yang instagramable, begitulah khalayak umum menyebutnya.

Nah berbicara soal tempat makan yang instagramable, di Kota Bandung ini banyak cafe yang instagramable. Berikut ini ada 5 cafe instagrammable yang direkomendasikan  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, diantaranya:

Tjarani Cafe

Cafe yang berlokasi di Jalan Bungur No.25 ini, merupakan cafe pertama di Bandung yang hadir dengan konsep Memphis, Futuristik, dan Minimalis. Saat memasuki area cafe, pengunjung akan terus disuguhi pemandangan menarik mulai dari dinding pop art berwarna pastel sampai hiasan lampu yang menambah kesan futuristik.

Jardin Cafe

Jardin Cafe. (Foto @jardinbdg)

Jardin Cafe merupakan salah satu tempat wisata kuliner di tengah kota yang menghadirkan konsep taman bergaya rustic nan minimalis. Berlokasi di Jalan Cimanuk No.1A, cafe semi outdoor ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin mencicipi hidangan lezat sambil ditemani sejuknya tanaman-tanaman hijau.

District Dago Cafe & Resto

District Dago Cafe. (Foto @district.dago)

Cafe dan resto yang berlokasi di Jalan Ir. H Juanda No.339 tersebut mengusung konsep layaknya sebuah garasi kendaraan. Di sana kita bisa menemukan beberapa spot foto menarik, salah satunya di area bingkai jendela. Ada ratusan bingkai jendela warna-warni yang cocok banget untuk dijadikan background saat berfoto.

Sydwic

Sydwic Cafe. (Foto @sydwic)

Meskipun Sydwic Cafe tampak mungil jika dilihat dari bagian luar, namun setelah masuk ke bagian dalam terlihat cukup nyaman dan luas. Dekorasi interiornya didominasi dengan warna putih, sehingga kesan tropis begitu sangat terasa. Furnitur kayu dan tanaman yang menggantung di dinding menjadi paduan lengkap untuk menikmati secangkir kopi ataupun hidangan makanan lezat. Sydwic berlokasi di Jalan Cilaki No.63, Kota Bandung.

La Lune Coffee & Luncheonette

La Lune Coffee & Luncheonette. (Foto @lalunebdg)

Cafe yang satu ini tampil minimalis, sebagian besar ruangannya dihiasi dengan kaca-kaca, begitu juga dengan atapnya. Jika ingin menikmati santapan di ruang terbuka, ada sebuah area rooftop yang dilengkapi dengan bean bag! Pas banget untuk tempat bersantai dengan teman maupun keluarga. Lokasinya di Jl. Hegarmanah No.12, Kota Bandung.*** (IG)