Inilah 5 Tempat Kuliner Khas dan Populer di Malang

oleh -
Sajian masakan pedas di Warung Tangkilsari, Malang. (Foto Pesona Indonesia)

JALAJAHNUSAE.com – Jika berkesempatan berkunjung ke Malang, Jawa Timur, jangan lewatkan aktivitas wisata kulinernya. Ragam kuliner di sana memang tak ada habisnya. Apalagi di zaman media sosial saat  ini, restoran yang menyajikan makanan enak dan lezat lebih mudah didapat.

Berikut ada beberapa tempat kuliner khas dan populer di Malang yang dilansir laman Pesona Indonesia. Dengan sajian ragam menu kuliner yang lezat dan layak untuk dinikmati.

Warung Tangkilsari

Warung ini cocok sekali bagi para pecinta makanan pedas. Dijamin akan kegirangan saat merasakan citarasa sajian masakan di Warung Tangkilsari. Namun tak hanya warung ini saja sebenarnya, karena wilayah Malang Raya, Kabupaten Malang memang terkenal dengan berbagai kuliner pedasnya.

Ragam menu masakan diolah dengan bumbu pedas namun membuat ketagihan. Warung ini menyediakan menu, seperti sayur ikan nila pedas, sayur udang pedas, serta ayam dan bebek pedas juga.

Sate Bunul H. Paino

Tempat kuliner sate ini mempunyai ciri khas yakni penggunaan daging kambing muda yang dikenal memiliki tekstur lebih empuk. Sate Bunul H. Paino sudah buka sejak tahun 1973 dan berawal dari jualan memakai  gerobak.

Kini, Anda dapat datang ke Jalan Hamid Rusdi Timur sebelah timur Pasar Bunul atau cabang keduanya di Jalan Raya Randu Agung, Singosari. Warung sate ini sangat tenar di Malang. Bayangkan saja, setiap harinya mereka bisa menyembelih 10 sampai 15 ekor kambing.

Cafe Apung Rowo Klampok

Rowo Klampok merupakan sebuah waduk dengan luas mencapai 10 hektar. Nah, tepat di waduk tersebut terdapat Cafe Apung. Sesuai namanya, cafe ini dibuat terapung di atas genangan air waduk Rowo Klampok.

Tempat ini, tak hanya menyajikan menu kuliner yang lezat, namun semakin terkenal karena banyak spot-spot foto yang cantik dan instagrammable. Menghabiskan akhir pekan atau liburan bersama keluarga sangat cocok dilakukan di tempat ini. Cafe Apung tersebut masuk ke wilayah Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Nasi Uceng

Wisata kuliner di Malang, kita lanjutkan dengan mencicipi Nasi Uceng. Uceng sendiri merupakan sejenis ikan tawar dengan ukuran kecil. Ikan tersebut oleh orang Blitar diolah menjadi masakan khas yang lezat.

Jadi, sebenarnya kuliner ini berasal dari Blitar, namun sekarang kita juga bisa menemukan penjual yang menyajikan nasi uceng di Rumah Makan Es Mini. Rumah makan yang sudah berdiri sejak tahun 1975 dan membuka cabang di Ruko Taman Dieng, Malang.

Inggil Museum Resto

Spot kuliner Inggil Museum Resto ini cukup unik, karena bisa menikmati kuliner khas Malang sambil belajar sejarah. Jika datang ke sana, belajar sejarah di museum tak lagi membosankan. Di sana pun seperti museum pada umumnya, terdapat koleksi barang antik dan bersejarah. Tempat ini berlokasi di Jalan Gajahmada, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang.***(IG)