Beyond Meat Teken Kerjasama Dengan Pepsi, Harga Saham Lansung Melonjak

by -

Video Beyond Meat teken kerjsama dengan PepsiCo

JALAJAHNUSAE.com – Produsen pengganti daging nabati yang berbasis di Los Angeles, Beyond Meat, Selasa (26/01/2021) memutuskan usaha patungan dengan PepsiCo, perusahaan yang bergerak di industri makanan ringan, makanan, dan minuman yang sudah bergerak sejak tahun 1965.

Beyond Meat yang memulai olahan makanan  “tiruan” daging pada tahun 2012 ini merasa optimis kerjasama ini akan melambungkan keuntungan.

Terbukti, begitu di-launching saham Beyond melonjak sebanyak 31 % dalam perdagangan pagi, kemarin. Begitu pun saham Pepsi ikut naik sekitar 1%.

Kemitraan ini memberi Beyond spirit baru di dunia makanan, termasuk berkesempatan memanfaatkan keahlian produksi dan pemasaran Pepsi untuk produk baru.

Sementara,  Pepsi dapat memperdalam investasinya dalam kategori nabati, yang tumbuh semakin ramai. Beyond Meat sendiri mengontrol sekitar 13 % dari kategori alternatif daging di Amerika.

“PepsiCo mewakili mitra ideal bagi kami dalam upaya yang menarik ini, salah satu jangkauan dan kepentingan global,” kata CEO Beyond Meat, Ethan Brown dalam keteranan persnya, kemarin.

Bagi Pepsi, kerjasama dengan Beyond ini membantu mencapai tujuan keberlanjutannya. Tahun lalu, perusahaan tersebut menandatangani perjanjian dengan  Perserikatan Bangsa-Bangsa,  dalam menetapkan target pengurangan emisi berbasis sains.

Sebuah laporan tahun 2019 dari PBB menemukan bahwa sistem pangan berkontribusi terhadap 37% emisi gas rumah kaca.

Dalam beberapa tahun terakhir, Pepsi juga berusaha mengurangi jumlah gula dalam produknya dan menambahkan camilan dan minuman yang lebih sehat ke dalam portofolionya.

“Protein nabati mewakili peluang pertumbuhan yang menarik bagi kami, garis depan baru dalam upaya kami untuk membangun sistem pangan yang lebih berkelanjutan dan menjadi kekuatan positif bagi manusia dan planet ini, sambil memenuhi permintaan konsumen untuk portofolio produk yang lebih bergizi, “ kata Ram Krishnan, Kepala Komersial Global Pepsi. (*/adh)