Digarap Anak-anak Muda Asal Indonesia, Satu Kontainer Kopi Tiba di San Fransisco

by -
Biji kopi hijau jenis Arabika asal Jawa Timur ini dibudidayakan untuk di ekspor ke Amerika Serikat, tepatnya di San Fransisco untuk dipasarkan ke para pelaku kopi di negeri Paman Sam itu oleh importir Belift Green Beans. (Foto:IG-@Belift Green Beans)

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Belum berakhirnya pandemi global COVID-19  menjadi tantangan berat bagi berbagai bidang industri.

Tapi tidak demikian, bagi sekelompok anak muda asal Indonesia di San Fransisco ini untuk tetap mengupayakan ekspor kopi dari Tanah Air.

Perusahaan kopi yang dirintis oleh warga negara Indonesia (WNI) di San Fransisco, Belift Green Beans, telah berhasil mengirim satu kontainer biji kopi hijau jenis arabika asal Jawa Timur ke Amerika Serikat, dan tiba di kawasan Bay Area beberapa hari yang lalu.

Dalam keterangan tertulis Konsulat Jenderal RI di San Fransisco yang diterima di Jakarta, Jumat (25/12/2020), satu kontainer itu berisikan 300 karung kopi dengan total berat 18 ton.

Seluruh isi pengiriman itu dibeli oleh salah satu importir di AS dan akan dipasarkan ke para pelaku kopi di seluruh negeri Paman Sam, termasuk roaster maupun pemilik kafe.

Konsul Ekonomi dari KJRI San Fransisco, Nugroho Y Aribhimo, menyampaikan dukungannya terhadap Diaspora Indonesia yang berkecimpung di bisnis kopi, untuk turut memajukan perekonomian Indonesia.