MS Hidayat: Pemerintah Harus Terukur Dalam Pemberian Stimulus Dampak Covid-19

oleh -
Mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia MS Hidayat-yang juga Mantan Menteri Perindustrian 2009-2014. Foto: dok

JALAJAHNUSAE.com – Mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia MS Hidayat belum merasa optimis pemerintah bisa menangani dampak ekonomi akibat wabah pandemi corona (Covid-19) secara cepat.

“Terus terang saya belum merasa optimis kalau melihat respon pemerintah saat ini, terutama dalam  menanggulangi krisis ekonomi. Saya mengatakan ini, karena belum ada konsep yang terukur. Bagaimana stimulus dijalankan untuk mengatasi kemerosotan ekonomi,khususnya bagi para UMKM,” kata Hidayat—yang juga mantan Menteri Perindustrian 2009-2014 ini dalam webinar Senior Kadin bertajuk “Mencari Terobosan Recovery Dunia Usaha dan Ekonomi Masa Pandemi dan Saran bagi Pemerintah Pusat & Daerah”,Minggu malam (26/4/2020).

Menurut Hidayat, musibah pandemi corona yang bersamaan dengan krisis ekonomi belum pernah terjadi sebelumnya di Indonesia. Oleh sebab itu,dalam penanganannya pemerintah harus betul-betul matang dalam pemetaan krisis sosial.