Tips Mengembangkan Usaha UMKM dari Istri Gubernur Jabar, Ini Peluangnya

oleh -
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil saat melihat produk hasil olahan UMKM. (Foto: Humas Jabar)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Pandemi telah merubah cara orang melakukan aktivitas sehari-hari. Termasuk dalam memilih produk dari sektor kuliner dan pertanian.

Salah satunya adalah melalui belanja online (daring). Meski belum tau sampai kapan pandemi ini akan berakhir, namun para pelaku Usaha Mikro,Kecil dan Menengah tentu  dapat mengambil peluang dari sektor kuliner dan pertanian yang terbukti tetap kuat  bahkan berkembang pesat.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan dalam kondisi apapun masyarakat membutuhkan makan sehingga industri kuliner tidak akan pernah mati.

“Makanan itu kebutuhan primer yang akan didahulukan dibanding kebutuhan lainnya,” ujarnya saat memberikan tips sukses bagi UMKM di tengah pandemi COVID-19 saat acara “Peningkatan Motivasi UMKM DWP BPTD Wil IX Jabar” di Hotel Holiday Inn, Bandung, Selasa (24/11/20).