PSBB Jakarta Berakhir, 60 Mal Siap Beroperasi Kembali 5 Juni

oleh -
Lippo Malls melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala selama penutupan sementara di berbagai fasilitas umum. Menurut rencana mal kembali akan buka pada 5 Juni 2020 mendatang. Foto:IG-@lippomallsindonesia

JALAJAHNUSAE.com – Bertepatan dengan berakhirnya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB) Ibu Kota Jakarta pada 4 Juni mendatang, maka pusat perbelanjaan pun siap beroperasi kembali.

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta mengumumkan 60 pusat perbelanjaan modern alias mal dipastikan telah siap untuk buka pada mulai 5 Juni 2020.

Ketua APPBI DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan rencana pembukaan operasional itu berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 489 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi DKI Jakarta.

Dalam aturan itu, dinyatakan bahwa perpanjangan PSBB DKI Jakarta dilakukan mulai 22 Mei sampai 4 Juni 2020. Dari sini, asosiasi bersiap untuk kembali beroperasi setelah PSBB DKI berakhir atau memasuki transisi new normal, sehingga operasional para mal kemungkinan bisa dilakukan pada 5 Juni 2020.