Selama Ramadhan Pasokan BBM dan LPG Cukup Aman

oleh -
Seorang petugas SPBU 34.40116 di Jalan Djunjunan (Pasteur) Kota Bandung sedang melakukan pengisian BBM,Rabu (11/4/2020). PT Pertamina memastikan selama ramadhan pasokan BBM dan Gas LPG aman. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – PT Pertamina (Persero) memastikan kesiapan pasokan LPG dan BBM selama ramadhan dalam kondisi aman, terutama di wilayah Marketing Operation Region (MOR) III Jawa bagian Barat, melingkupi Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

General Manager MOR III Tengku Fernanda dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Jumat (24/4/2020) menjelaskan, selama masa PSBB, Pertamina merupakan salah satu perusahaan yang dikecualikan sehingga tetap beroperasi.

Selain itu, penyaluran BBM dan LPG tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol keamanan pencegahan Covid-19 serta kebijakan Pemerintah pusat maupun daerah.

“Dalam menghadapi Ramadhan, Idul Fitri, dan pandemi Covid-19, sebagian besar pekerja di Pertamina MOR III tidak melakukan WFH (work from home), karena harus menjalankan operasional seperti di Fuel Terminal, Depot LPG untuk memastikan kelancaran distribusi energi ke masyarakat,” jelasnya.