Ingin Usaha Mandiri, Ikuti Program Indosat Ooredoo Ini

oleh -
Ilustrasi

JALAJAHNUSAE.com – Sejak munculnya wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia, banyak orang kehilangan pekerjaan.

Mulai karena disebabkan pemutuhan hubungan kerja (PHK), pabrik tutup hingga perdagangan secara offline (toko dll) yang menjadi berkurang.

Ditengah kondisi ekonomi yang belum pulih kembali, PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo menawarkan usaha mandiri melalui  program Kios myIM3 lewat IM3 Ooredoo.

Program ini memberikan kesempatan bagi seluruh pelanggan IM3 Ooredoo untuk dapat memulai sebuah usaha.

Kios myIM3 memungkinkan masyarakat umum untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari penjualan paket internet ataupun pulsa IM3 Ooredoo melalui fitur pada aplikasi myIM3.

“Hal ini dapat memberikan pelanggan keuntungan finansial menarik serta merasakan manfaat dari penggunaan aplikasi myIM3,” ungkap Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo Ritesh Kumar Singh dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/7/2020).

Menurut Ritesh, program Kios myIM3 dapat diikuti oleh seluruh pelanggan IM3 Ooredoo. Untuk memulainya, pelanggan cukup mengunduh aplikasi myIM3 dari Google Play Store dan mengikuti langkah-langkah mudah yang tertera di sana.

Bagi para pelanggan IM3 Ooredoo yang sudah memiliki aplikasi myIM3, dapat melakukan update ke versi terbaru myIM3 untuk mengakses fitur ini. Kemudian, pelanggan perlu mendaftar sebagai pengguna Kios myIM3.

Berdasarkan keterangan di aplikasi tersebut, yang akan digunakan sebagai alat untuk melakukan transaksi penjualan adalah saldo Kios myIM3.

Oleh karena itu, pelanggan perlu memastikan ketersediaan saldo sebelum menjual pulsa dan paket internet ke orang lain.

Saldo Kios myIM3 akan berkurang senilai dengan jumlah pembayaran dari setiap transaksi penjualan pulsa dan paket Internet. Akan tetapi, pengguna Kios myIM3 bakal mendapatkan diskon 5% untuk setiap transaksi.

Sebagai contoh, pengguna menjual pulsa seharga Rp 50.000. Kemudian, pengguna akan memperoleh diskon 5% atau Rp 2.500 sehingga jumlah pembayarannya hanya Rp 47.500. Alhasil, penghasilan yang didapat dari penjualan ini adalah sebesar Rp 2.500.

Penghasilan ini hanya bisa diperoleh secara offline karena saldo Kios myIM3 tidak dapat diuangkan atau ditransfer ke rekening bank pribadi.

Pengguna Kios myIM3 juga bebas menentukan nilai keuntungan ke orang yang membeli pulsa atau paket internetnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Kios myIM3 bisa klik disini

Menurut Ritesh, Indosat Ooredoo sangat memahami bahwa saat ini masyarakat ingin mendapatkan peluang agar bisa tetap produktif dalam menghadapi kondisi ekonomi yang menantang.

“Kami menghadirkan program Kios myIM3 ini untuk membuka dan memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin dengan mudah memulai sebuah bisnis dengan tetap berada di rumah,” tutupnya.

(adh/*)