Pemerintah Pusat Diminta Berikan Insentif Test Covid-19 Bagi Industri Yang Masih Beroperasi

oleh -
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Daud Achmad dalam jumpa pers di Gedung Sate, Kota Bandung.Foto: dok humas

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan mendorong pemerintah pusat untuk memberikan insentif kepada industri yang masih beroperasi supaya menggelar tes masif di tempatnya masing-masing.

“Jangan sampai sebuah perusahaan industri beroperasi, walau mendapat izin, dengan katakanlah ada 1000 karyawan, kalau misalnya ada satu atau dua orang positif ini dampaknya bisa menularkan kepada yang lain,” kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Daud Achmad dalam jumpa pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (24/4/2020).

Industri yang tetap beroperasi selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bogor, Depok, Bekasi dan Bandung Raya diminta untuk menggelar tes masif kepada karyawan guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Kita berusaha tentunya dengan bupati dan wali kota untuk menerapkan hal itu. Karena tes, paling tidak rapid test, di perusahaan sangat penting,” katanya.