Sudah 57 Ribu Warga Garut Diguyur Duit Dari BRI

oleh -
Ilustrasi. Produk UMKM binaan BRI yang sudah ekspor ke Australia melalui program Indonesia your Hand & House of Indonesia. (Foto:IG-@rumahbumn.serang)

GARUT, Jalajahnusae.com – Tercatat sudah 51.754 pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Garut, Jawa Barat menerima program bantuan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM).

Uang tersebut disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk bisa membangkitkan kembali perekonomian pelaku usaha kecil.

“Ya, sedang berjalan disalurkan oleh BRI, jumlah penerima sampai dengan 19 Oktober sekitar 57 ribu pengusaha mikro,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Garut, Suhartono di Garut, Selasa (20/10/2020).

Ia sudah melakukan pendataan kemudian mengusulkan 152 ribuan UKM di Garut ke tingkat provinsi, selanjutnya diverifikasi hingga akhirnya tercatat 132 ribuan, kemudian diusulkan ke Kemenkop dan UKM.

“Tercatat sekitar 132 ribu UKM terkirim datanya ke Kemenkop dan UKM RI, dan jumlah penerima yang disalurkan BRI sebanyak 51.754 UKM,” katanya.

Program bantuan sebesar Rp2,4 juta per UKM itu sudah disalurkan oleh perbankan melalui rekeningnya masing-masing dengan harapan program itu bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memulihkan ekonomi Indonesia di tengah pandemi COVID-19.