Mulai Januari 2021, Warga Amerika Sudah Bisa Test Covid Mandiri

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Warga Amerika Serikat dalam waktu dekat sudah bisa menggunakan alat rapid test virus corona (Covid-19) mandiri.

Hal ini menyusul persetujuan dari Badan Pengawas Makanan dan Obat AS (FDA) yang menyatakan alat tes tersebut bisa dilakukan bagi orang yang dinyatakan oleh dokter sebagai terduga pengidap virus corona, dengan minimal usia 14 tahun ke atas.

Penggunaan alat tes corona ini boleh digunakan tanpa resep dokter dan dapat memberikan hasil dalam 20 menit.

Adalah sebuah perusahaan asal Australia Ellume menawarkan test covid mandiri swab yang terhubung ke aplikasi gratis di smartphone pengguna.

Dari sini akan dipandu, bagaimana langkah demi langkah tentang cara menggunakan pengujian test covid mandiri.

Rencananya alat tersebut sudah bisa digunakan pada awal Januari 2021 mendatang.

CEO Ellume Dr.Sean Parsons seperti dilansir channel Youtube Reuters, Jumat (18/12/2020) menyebutkan hasil dari pengujian alat ini bisa diketahui dalam 20 menit.

“Jadi ini adalah tes mandiri tanpa resep pertama yang disetujui oleh FDA untuk orang dewasa dan anak-anak yang mendiagnosis diri mereka sendiri dengan virus corona,” jelasnya.

Dikatakan Parsons, tesnya akan dikirim ke America First. Alasan terbesar mengapa tes ini akan dilakukan di America First adalah karena tes ini dapat membuat perubahan terbesar dalam membantu orang Amerika merespons virus corona. (*/adh)