Gojek dan Blibli Dukung Pariwisata Lewat Platform Digital

oleh -
Kemenpar Jalin Kerja Sama dengan Gojek dan Blibli. (Foto Kemenpar)

JALAJAHNUSAE.com – Pariwisata Indonesia berbasis digital terus berkembang dan banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak. Seperti yang dilakukan dua perusahaan berbasis digital, yakni PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menyatakan dukungannya dalam pengembangan pariwisata melalui platform digital.

Dukungan tersebut pun dituangkan dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Dilaksanakan pada Rakornas Pariwisata III Hari ke-2 di Jakarta, Rabu (11/09/2019).

Penandatanganan dilakukan Plt. Sekretaris Kementerian Pariwisata, Ni Wayan Giri Adnyani dengan Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Gojek, Shinto Nugroho, dan Senior Vice President (SVP) Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama. Momentum ini juga disaksikan oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.

Bersumber dari siaran pers Kemenpar, jalinan kerja sama dengan Gojek dimaksudkan untuk mempersiapkan infrastruktur lokal dalam menghadapi digitalisasi pariwisata. Fokusnya ada tiga yaitu pelayanan kemudahan berwisata, peningkatan kualitas SDM, serta promosi, dan pemasaran pariwisata.