Ini Sektor Usaha Yang Meningkat Saat Pandemi COVID-19

oleh -
Hermasari Dharmabumi saat tampil sebagai pembicara dalam diskusi virtual yang digelar Pokja PWI Gedung Sate di Bandung, Kamis (7/5/2020) petang. foto: net

JALAJAHNUSAE.com – Tak semua sektor usaha ditanah air terpuruk ditengah pandemi corona (Covid-19). Justru beberapa usaha diprediksi berpeluang meningkat, diantaranya seperti streaming service, media massa dan telekomunikasi, online learning, serta cloud service.

“Untuk media massa, COVID-19 itu menyelamatkan. Kalau untuk media, masih tetap masih bisa memposting banyak sekali atau melaporkan banyak sekali kejadian-kejadian, terutama yang berkaitan dengan endemi ini,” kata Pakar ketenagakerjaan dari Indonesian Consultant at Law (IClaw),  Hemasari Dharmabumi, Senin (11/5/2020).

Dia mengatakan sektor usaha yang menguat selama wabah ini atau disebut The Rise Sector dan sektor yang meningkat sampai di atas 30 persen adalah grocery atau kebutuhan pangan, e-commerce, logistik, jasa antar barang dan makanan, dan remote working.

Sektor usaha lainnya yang berpeluang meningkat saat pandemi COVID-19 dengan cakupan 10 persen adalah telemedical, cleaning service, homefitness.

“Terbukti, sektor-sektor yang mengandalkan teknologi informasi berpeluang selamat selama pandemi COVID-19,” katanya.