Dicari 5.000 Karyawan Baru Untuk Perusahaan e-Commerce

oleh -
Ilustrasi

JALAJAHNUSAE.com – Perusahaan e-commerce terbesar dunia dengan brand Alibaba Group Holdings Ltd sedang membuka 5.000 lowongan pekerjaan untuk mengisi berbagai jabatan di divisi cloud computing (komputasi awan).

Perusahaan yang didirikan Jack Ma ini memang sedang melakukan ekspansif  bisnis,khususnya dalam pengembangan cloud computing di dunia.

Lowongan kerja di perusahaan yang bersaing ketat dengan Amazon, saat ini telah dibuka hingga akhir tahun fiskal Alibaba pada 31 Maret 2021.

Karyawan yang tengah dicari Alibaba akan ditempatkan di berbagai spesialisasi pekerjaan, mulai dari networks (jaringan), database, server, chip, dan artificial intelligence (kecerdasan buatan).

“Perjalanan transformasi digital untuk bisnis di China, yang sebelumnya diperkirakan akan memakan waktu tiga hingga lima tahun, sekarang kemungkinan akan dipercepat untuk diselesaikan dalam waktu satu tahun,” kata Presiden Alibaba Cloud Intelligence Jeff Zhang, dilansir dari Reuters (9/6).

Alibaba menambah jumlah karyawan setelah pada April 2020 lalu menyampaikan komitmen untuk membelanjakan 200 miliar yuan (US$ 28 miliar) dalam tiga tahun ke depan untuk membangun lebih banyak data center.

Ekspansi ini didorong lonjakan permintaan terhadap cloud computing di banyak negara akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Merujuk data firma riset Gartner, saat ini Alibaba merupakan penyedia layanan cloud computing terbesar di asia, dan ranking ketiga di dunia.

Sepanjang tahun fiskal 2020 yang berakhir 31 Maret 2020, pendapatan Alibaba dari bisnis cloud computing melonjak 62% year on year menjadi 40 miliar yuan (US$ 5,7 miliar).

(adh/ktn)