Minyak Mentah Melimpah,Harga di Pasaran Dunia Anjlok

oleh -
Akibat kekhawatiran surplus pasokan berlebih membuat harga minyak merosot pada Kamis (9//4/2020) waktu setempat sehingga memberi sentimen negatif ke pasar. Foto: ilustrasi

JALAJAHNUSAE.com – Harga minyak dunia, Kamis atau Jumat, (10/4/2020) WIB merosot pada akhir perdagangan,akibat pandemi Virus Corona.

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Juni, turun 1,36 dolar AS atau 4,1 persen, menjadi ditutup di 31,48 dolar AS per barel.

Sementara, harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei, jatuh 2,33 dolar AS atau 9,3 persen, menjadi menetap di 22,76 dolar AS per barel. Ini penutupan terendah untuk kedua kontrak dalam seminggu.

Produsen minyak yang dipimpin oleh Arab Saudi dan Rusia sedang menuntaskan kesepakatan untuk mengatasi kelebihan pasokan yang meningkat di tengah penurunan 30 persen permintaan bahan bakar di seluruh dunia.

Pandemi telah menghancurkan permintaan global, dan bahkan pemotongan 10 juta barel per hari atau lebih akan membuat jutaan barel terdampar, menekan harga lebih lanjut.