Mobil Baru LCGC Obral Diskon Hingga Rp 20 Juta

oleh -
Pabrikan mobil Suzuki menawarkan potongan harga mobil Karimun Wagon R untuk model tahun 2019 sebesar Rp 20 juta. (foto:ist)

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Diler dan pabrikan mobil murah ramah lingkungan atau LCGC memberikan potongan harga atau diskon besar-besaran. Langkah ini dilakukan untuk menggenjot penjualan di tengah penyebaran virus Corona yang masih lesu.

Tak tanggung-tanggung sejumlah diler memberikan diskon hingga Rp. 20 juta. Palung kecil potongan harga yang diberikan yakni Rp. 7 juta.

Segmen mobil LCGC itu antara lain Honda Brio Satya, Suzuki Karimun Wagon R, Toyota Agya dan Calya, lalu Daihatsu Ayla dan Sigra.

Segmen mobil LCGC ini memang masih menjadi model yang paling diminati oleh konsumen.

Selain harga mobil yang murah, hemat, mobil ini juga dianggap paling sesuai untuk dimiliki oleh peminat kendaraan roda empat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Terlebih, dalam kondisi perekonomian seperti sekarang ini mobil hemat masih menjadi salah satu pertimbangan saat membeli kendaraan roda empat.

Meski sudah tergolong mobil murah, bukan berarti pabrikan tidak menawarkan promo menarik bagi calon pembelinya, mengingat angka penjualan masih belum bergerak menggembirakan.

Nah, bagi kalian yang tengah mencari mobil LCGC dengan potongan harga mobil menarik, berikut diler yang menawarkan diskon bagi pembeli.

Mulai pabrikan Honda, ada potongan harga mobil Brio Satya hingga Rp 7 juta untuk NIK 2019.

“Kalau untuk yang NIK 2020 potongan harga yang diberikan sekitar Rp 3 juta,” kata salah seorang wiraniaga di Jakarta.

Sementara untuk Suzuki, menawarkan potongan harga mobil Karimun Wagon R untuk model tahun 2019 sebesar Rp 20 juta.

“Sedangkan untuk yang model 2020 diskonnya hanya sekitar Rp 10 juta,” ujar salah satu wiraniaga diler Suzuki di Jakarta Timur.

Dari Toyota juga tidak ingin ketinggalan untuk memberikan promo menarik bagi konsumennya. Hanya saja, potongan harga mobil Agya dan harga mobil Calya yang ditawarkan tidaklah terlalu besar hanya berkisar Rp 7 juta saja.

“Diskon masih standar saja saat ini karena masih sulit juga. Untuk Toyota Agya dan Toyota Calya. Kami bisa berikan potongan hingga Rp 7 juta tergantung varian dan tipe,” tutur salah satu wiraniaga Toyota.

Selanjutnya Daihatsu menawarkan diskon yang lebih besar untuk produknya seperti Ayla dan Sigra. Harga mobil Ayla dan Sigra diskon  hingga Rp 10 jutaan.

Akan tetapi, diskon yang diberikan tersebut tidak berlaku untuk semua tipe melainkan hanya untuk tipe tertentu saja.

“Tergantung, kalau untuk 1.2L (Ayla) kita bisa berikan Rp 8 juta sampai Rp 10 juta (potongannya),” kata pramuniaga Daihatsu. (kom/adh)