AMA Institute Teken MoU Dengan PJTKI, Siap Mencetak SDM TKI Berkualitas

oleh -
Operation Manager AMA Institute Annisa Primanty saat menandatangani MoU antara AMA Institute dengan PT Putra Pertiwi Jayalestari selaku PJTKI, Jumat (06/11/2020). (Foto: Jalajah Nusae/Zulfie 007)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi tingkat pengangguran.

Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan bahwa per Agustus 2020 jumlah Pengangguran di Indonesia mencapai 9,77 juta orang.

Tingginya angka tersebut menyebabkan perlu adanya sebuah solusi untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ditimbulkan dari banyaknya pengangguran, salah satunya adalah dengan mengirimkan tenaga kerja Indonesia untuk bekerja di luar negeri.

Berangkat dari kondisi itu, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) AMA Institute di bawah PT Tigamas Utamasari menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Putra Pertiwi Jayalestari selaku Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI), Jumat (06/11/2020), di Ruang Cemara, Sari Ater Kamboti & Convention  Kota Bandung.