Angkasa Pura II Kembangkan Bisnis Hotel Bintang 4 di Bandara Soetta

oleh -
Tampilan Hotel Kapsul Bandara Soetta. (Foto digitalairporthotel.com)

JALAJAHNUSAE.com – Guna melengkapi fasilitas dan meningkatkan pelayanan kepada para penumpang pesawat, PT Angkasa Pura II (Persero) kembangkan bisnis hotel Bintang 4 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Tak tanggung-tanggung,  AP II membangun dua hotel, yang berlokasi di Terminal 3 Internasional dan Terminal 3 Domestik.

Hotel yang dibangun pertama yaitu di Terminal 3 Internasional. Sedangkan untuk hotel di Terminal 3 Domestik akan dimulai pada Mei 2019. Dalam proyek ini sudah dilakukan penandatanganan perjanjian pengadaan jasa kontruksi antara AP II dan Wika Bangunan Gedung.

Seperti dirilis laman www.angkasapura2.co.id, progres proyek hotel di Terminal 3 Internasional saat ini telah mencapai sekitar 70% dan diharapkan tuntas seluruhnya pada akhir 2019. Dibangun di atas lahan 4.500 meter persergi, hotel tersebut memiliki 3 lantai dengan total luas gedung mencapai sekitar 18.000 meter persegi.

Hotel tersebut disiapkan berada di kelas Bintang 4, terdiri dari 147 kamar dan dilengkapi meeting room, restoran, spa, dan gym. Tipe kamar direncanakan terdiri dari beberapa jenis, yakni Standard King (83 kamar), Standard Twin (55 kamar), Junior Suite (4 kamar), Executive Suite (3 kamar), Deluxe Suite (1 kamar), Difable room (1 kamar).