Pelaku Usaha Apresiasi Penerbitan IOMKI Sehingga Industri Tetap Hidup

oleh -
Ilustrasi. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akhirnya memutuskan akan tetap menggelar rangkaian pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (@GIIAS_ID) 2020 The Series. sekitar bulan Oktober 2020. foto: IG

JALAJAHNUSAE.com – Pelaku usaha menyambut baik sejumlah kebijakan strategis yang telah dijalankan oleh Kementerian Perindustrian dalam mendukung aktivitas sektor industri sebagai upaya memacu pertumbuhan ekonomi nasional di tengah masa pandemi COVID-19.

Salah satunya penerbitan Izin Operasional Mobilitas dan Kegiatan Industri (IOMKI) yang dapat menjamin industri untuk tetap produktif sehingga bisa memenuhi kebutuhan pasar.

Apresiasi tersebut, salah satunya datang dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Wakil Ketua Umum Gaikindo Jongkie D Sugiarto menyampaikan, saat ini sektor industri otomotif di dalam negeri membutuhkan dukungan dari regulator, khususnya Kemenperin.

“Wabah COVID-19 telah mengakibatkan turunnya daya beli masyarakat dan berdampak pada operasional serta produktivitas industri otomotif. Walaupun demikian, kami sangat mengapresiasi perhatian dari Kemenperin yang aktif membantu industri otomotif bisa bertahan dalam menghadapi masa sulit sekarang ini,” kata Jongkie lewat keterangannya di Jakarta, Minggu.

Menurut Jongkie, salah satu kebijakan Kemenperin yang disambut positif, yaitu penerbitan Izin Operasional Mobilitas dan Kegiatan Industri (IOMKI) yang dapat menjamin industri untuk tetap produktif sehingga bisa memenuhi kebutuhan pasar.