Proyek PUPR Jabar Diprioritaskan Untuk Pembangunan Akses Pariwisata

oleh -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri Atalia Praratya,Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana foto bersama usai menrima cindertamata dari Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar pada pembukaan Musda XIII PHRI,Rabu malam (15/01/2020). Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Gubernur Ridwan Kamil mengemukakan bahwa pemerintah propinsi Jawa Barat akan memprioritaskan semua proyek Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memperbaiki akses ke titik-titik pariwisata yang tersebar di daerah kabupaten dan kota.

“Kita memiliki ratusan air terjun, sayangnya akses menuju ke arah sana masih sangat masih sulit. Oleh sebab itu, kami kedepan akan mengutamakan pembangunan jalan ke arah objek-objek wisata yang ada,” demikian disampaikan Ridwan Kamil saat menghadiri acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) XIII Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat,Rabu malam (15/01/2020) di The Trans Luxury Hotel Bandung.

Kang Emil—begitu sapaan akrab Ridwan Kamil menyatakan bahwa dirinya sudah melakukan pertemuan dengan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) dan akan dilanjutkan dengan Perhutani agar mereka membuka diri terhadap aset-asetnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menandatangi prasasti peresmian Gedung PHRI Jawa Barat,Rabu (15/01/2020). Foto: adhi

“Karena keindahan Jawa Barat ternyata mayoritas lokasi atau lahannya dimiliki oleh mereka (Perhutani dan PTPN). Dan alhamdulilah kemarin sudah datang PTPN membuka diri dan menyatakan ada 60 titik kawasan wisata yang siap dibangun. Untuk itu, kepada pengusaha PHRI silahkan bisa ikut lelang pada bulan April mendatang,” ujar Emil.