IHGMA Bali Dalam Merah Putih, Menciptakan SDM Unggul Untuk Indonesia Maju

oleh -
Tanpa mengurangi semangat nasionalisme, DPD IHGMA Bali kembali menggelar kegiatan rutin tahunan peringatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2020. (Foto:Ist)

JALAJAHNUSAE.com – Dewan Pengurus Daerah Indonesian Hotel General Manager Association – DPD IHGMA Bali kembali menggelar kegiatan rutin tahunan peringatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2020.

Sekitar 21 anggota IHGMA Bali yang hadir dalam agenda yang dikemas dalam Diskusi Merah Putih dengan tema “Peran Kepemimpinan di Industri Perhotelan dalam Mendukung SDM Unggul Indonesia Maju”. Acara diselenggarakan di H Sovereign Bali Tuban bertepatan dengan HUT RI, 17 Agustus 2020.

Menurut organizing committee, Ketut Swabawa, kegiatan yang diselenggarakan keempat kalinya sejak IHGMA berdiri ini dilaksanakan dengan sederhana tanpa mengurangi makna nasionalisme.

“Sebelumnya IHGMA Bali telah membuat konsep seminar Green Tourism pada 2017, lalu sosialisasi Sustainable Tourism pada 2018 dan pada 2019 lalu dengan tema Peran IHGMA Bali sebagai stakeholder pariwisata mendukung pariwisata berkualitas,” papar Swabawa.

Tahun ini di tengah situasi keprihatinan akibat pandemi COVID-19, lanjutnya, pihaknya melaksanakan dengan acara sederhana berupa diskusi tentang peranan kepemimpinan dalam mendukung SDM Unggul Indonesia Maju” demikian disampaikan dalam pembukaannya.