Masih Ada Gap Antara Industri Hospitality Dengan Akademik

oleh -
Peserta Forum Group Discussion (FGD) Program Pascarjana Link & Match Antara Akademi dengan Industri Perhotelan yang berlangsung di STP Bandung, 2 September 2019. Foto: ist

JALAJAHNUSAE.com – Sejalan dengan keinginan Program Pascasarjana STP Bandung dalam merespon dunia industri hospitality,dirasa perlu dialog berkelanjutan antara akademisi dengan industri.

Oleh sebab itu, telah dilakukan pertemuan intens yang mulai diawali, Senin 2 September 2019 di Enhaii Hotel STP Bandung, Jalan Setiabudhi, Kota Bandung.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri beberapa General Manager (GM) yang tergabung di dalam IHGMA DPD Jawa Barat  dan juga perwakilan dari pihak akademisi Program Pascasarjana.

Dari hasil pertemuan yang dipimpin M. Liga Suryadana dan moderator Rohyan Sosiadi tersebut disepahami masih adanya gap antara dunia industri dengan akademik (Program Pascasarjana) yang mencakup aspek subjek bahasan atau kajian mata kuliah seperti Revenue Management dan riset.

Perlu hadirnya model perkuliahan yang dapat menambah wawasan para mahasiswa lulusan Program Pascasarjana ini untuk melakukan observasi dan pemecahan masalah yang terjadi di industri.

Pemecahan masalah  tersebut bisa dengan mengadakan Coaching, Management Trainee, Project Base, Production Base dan proses perkuliahan dengan narasumber (dosen) yang menguasai pendekatan akademis (Program Pascasarjana) dan Industri.