IHGMA Harus Bisa Lahirkan SDM Unggul di Sektor Pariwisata

by -
Ketua Umum IHGMA Arya Pering Arimbawa bersama Erick Tumbeleka selaku pengurus DPP IHGMA saat menghadiri acara Musda IHGMA Bali di Prama Sanur Beach Hotel, Jumat (02/10/2020) malam. (Foto:dok IHGMA)

BALI, Jalajahnusae.comIndonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) sebagai asosiasi yang kredibel diharapkan bisa menjadi pelopor untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) pariwisata professional di sektor pariwisata.

Keinginan itu disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace)  saat menghadiri Musyawarah Daerah I DPD IHGMA Bali, di Sanur, Denpasar, Jumat (02/10/2020) malam.

“IHGMA sebagai salah satu organisasi pimpinan-pimpinan perusahaan di bidang pariwisata, kami harapkan bisa menularkan ilmu maupun pengalaman yang dimiliki kepada SDM pariwisata lokal sehingga nantinya kualitas SDM pariwisata Bali semakin maju dan semakin bisa bersaing di kancah internasional,” pinta Tjokorda.

Menurut pria yang akrab dipanggil Cok Ace itu, selama ini pendidikan kepariwisataan yang ada di Bali lebih banyak untuk mencetak tenaga-tenaga profesional di bidang pelayanan pariwisata, sehingga SDM yang dimiliki hanyalah SDM di level bawah.