Kepengurusan Kadin Jabar yang Baru Dilantik Pagi Ini

oleh -
Cucu Sutara (kanan) saat diberikan mandat untuk melanjutkan kepengurusan Kadin Jawa Barat sisa masa bakti 2019-2024 usai Muprovlub awal September 2020. (Foto:Ist)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Barat hasil musyawarah provinsi luar biasa (Muprovlub) Purwakarta akan dilantik pagi ini, Kamis (22/10/2020) di Trans Luxury Hotel Bandung.

Dengan dikukuhkannya kepengurusan Kadin Jabar sisa masa bakti 2019-2024 ini diharapkan organisasi bisa segera dijalankan kembali.

Apalagi ditengah pandemi corona saat ini harus fokus dalam mendorong gerak roda perekonomian untuk percepatan pemulihan ekonomi menjadi sangat penting.

Ketua Kadin Jawa Barat terpilih di Musprovlub Cucu Sutara mengakui imbas pandemi, hampir semua sektor usaha merasakan dampak.

Tidak hanya manufaktur, namun juga misalnya industri pariwisata, tekstil, dan kemandirian pangan. Tekanan yang dirasakan pun tidak ringan dan tidak mudah untuk bisa kembali recovery.

Banyak pelaku usaha yang produksinya turun bahkan terhenti, kemudian banyak pembayaran yang ditunda, serta pengiriman barang dihentikan. Kondisi tersebut tentunya harus direspon segera untuk dicarikan solusi terbaik.

Oleh karena, kata Cucu, peran organisasi menjadi dibutuhkan untuk segera menjalankan tugas organisasi seperti seharusnya.

“Ini guna mendorong percepatan upaya pemulihan ekonomi. Di awal kami akan mencoba bagaimana program relaksasi dari perbankan apakah bisa menjawab kondisi yang dihadapi sekarang ,” kata Cucu.

Khususnya, bagi usaha kecil yang berada di hulu yang memiliki peran yang sangat strategis untuk menghasilkan berbagai bahan pangan.

Berharap kedepan relaksasi yang dilakukan bisa mencegah usaha penghasil kebutuhan pokok ini terganggu,” katanya.

Ada wajah-wajah baru dalam kepengurusan Kadin Jabar “pembaharuan” itu. Termasuk keterwakilan kaum milenial dan tokoh-tokoh potensial yang sebelumnya tidak masuk dalam pengurus rumah bagi para pelaku usaha ini. (adh)