GPWI Turut Membina SDM Pariwisata

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Global Penggiat Wisata Indonesia (GPWI), sebuah organisasi penggiat kepariwisataan, turut serta membina SDM kepariwisataan, khususnya di Kota Bandung dan Jawa Barat.

Menurut Ketua GPWI Fajar Suharyadi, melalui organisasi GPWI, para penggiat pariwisata bisa sharing dan belajar tentang pelayanan dan lain-lain. Demikian diungkapkan Fajar saat pelantikan pengurus GPWI periode 2020-2025 di Hotel Golden Flower Kota Bandung, Kamis malam (20/02/2020).

“Dengan organisasi ini kita jadi banyak belajar baik secara individu maupun kelompok, bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan. Karena sebagian besar anggota kita adalah para driver mobil pariwisata, tour guide, dan pelayan restoran” paparnya, dikutip dari laman jabarprov.go.id.

Fajar menambahkan, GPWI yang usianya masih muda, akan terus belajar bersama asosiasi kepariwisataan lainnya.

“Kita terbuka untuk semua asosiasi kepariwisataan, agar kita banyak belajar juga dari mereka yang sudah lebih dulu ada. Kebetulan anggota kita juga selain individu, adalah beberapa asosiasi kepariwisataan,” ungkapnya.

Selain itu, GPWI juga siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan kepariwisataan khususnya di Kota Bandung dan Jawa Barat.***(IG/ Foto: jabarprov.go.id)