Chevy Ferdian Terpilih Menjadi Ketua ASPPI DPD Jabar

by -
Foto: Dok. ASPPI

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Jawa Barat memutuskan ketua terpilih Chevy Ferdian. Meski belum dilantik, dirinya menjelaskan telah memiliki beberapa program untuk seratus hari ke depan. Salah satu di antaranya ialah pengembangan SDM di tubuh ASPPI.

Pemilihan Chevy sebagai Ketua ASPPI DPD Jabar telah dikukuhkan pada Selasa (9/2/2021). Dalam wawancara jarak jauh, Chevy menjelaskan, ASPPI DPD Jabar memiliki 262 anggota aktif, masing-masingnya bergerak di bidang pariwisata.

“Anggotanya ya orang yang bergerak di bidang pariwisata seperti tour guide, petugas tempat wisata, hotel maupun travel,” ungkapnya saat dihubungi oleh Jalajahnusae.com, Rabu (10/2/2021).

Ia menjelaskan, di tengah masa pandemi, sebenarnya para pelaku pariwisata memang butuh dukungan dari pemerintah baik bersifat finansial maupun kebijakan tertentu. “Sebenarnya Kami berharap pemerintah bisa bikin regulasi demi mendukung kelancaran kegiatan pariwisata,” lanjut Chevy.

Chevy menambahkan, program ASPPI sendiri fokus pada pengembangan SDM seperti sertifikasi dan program pengembangan kualitas kerja. Menurutnya, sebagai program kerja awal, ia akan berupaya untuk mengadakan sharing session dan kerj asama dengan LSP dalam halm sertifikasi kompetens.

Ketua terpilih tersebut juga berharap anggotanya dapat beradaptasi dengan keadaan pandemi Covid-19, seiring program pemerintah dalam menggenjot ekonomi sektor pariwisata. “Target kami, member bisa tetap berkembang dan adaptif menghadapi kondisi saat ini yg berubah-ubah,” pungkasnya. (JV/TSS)