Siapkan Program Kerja, ASPPI DPD Jabar Gelar Rakerda

oleh -
Para Peserta Rakerda berfoto bersama usai pembukaan. (Foto JalajahNusae/Iwan)

JALAJAHNUSAE.com – Dalam rangka menyiapkan program kerja ke depan dan meningkatkan sinergitas antar asosiasi pariwisata Jawa Barat, Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Jawa Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2019, Minggu (1/12/2019), di Hotel Grand Pasundan, Jalan Peta, Kota Bandung.

Acara yang diikuti jajaran pengurus dan anggota ASPPI DPD Jabar tersebut, dibuka oleh Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat Herman Muchtar. Didampingi Ketua DPD ASPPI Jawa Barat R.D. Alexandrie, dan Ketua Pelaksana Rakerda ASPPI DPD Jabar 2019 Wawan Setiawan.

Menurut Ketua DPD ASPPI Jabar R.D. Alexandrie, Rakerda ASPPI Tahun 2019 diselenggarakan untuk menyiapkan program kerja ke depan dan meningkatkan sinergitas dengan asosiasi dan organisasi pariwisata yang ada di Jawa Barat, khususnya dan Indonesia hingga mancanegara, pada umumnya.

“Kini perkembangan dan persaingan di sektor pariwisata sangat luar biasa, karena itu DPD ASPPI Jawa Barat mengajak asosiasi dan organisasi pariwisata yang ada untuk merapatkan barisan, bergandengan tangan dan membuang perbedaan untuk membuat pariwisata di Jawa Barat dan Indonesia menjadi lebih baik,” papar Alex —sapaan akrab R.D. Alexandrie.

Alex menambahkan, dalam menghadapi persaingan pariwisata di era milenial dan digital sekarang ini,  diperlukan sinergitas dan kreativitas, untuk itu Rakerda diharapkan dapat menghasilkan rancangan kerja milenial yang tangguh dan bertanggung jawab.